Cara Memperbaiki Pesan "Error in Auto Iris" Pada Proyektor Epson

xerangalam.com - Cara Memperbaiki Pesan "Error in Auto Iris" Pada Proyektor Epson. memperbaiki kerusakan proyektor epson berbeda dengan proyektor lainnya, karena proyektor epson memasang berbagai alat untuk menunjang kinerja dari proyektor tersebut, salah satu nya pada perangkat bernama iris.

Untuk memperbaiki proyektor epson rusak auto iris kamu perlu membongkar proyektor tersebut karena letak iris pada proyektor epson berada dibawah mainboard, didalam jalur cahaya yang menuju ke bagian 3 LCD, dekat dengan lampu dan

Iris pada proyektor epson ini sering sekali mengalami kerusakan, biasanya kalau iris tersebut rusak, maka pada saat proyektor epson dinyalakan, akan muncul pesan "error in auto iris" dan proyektor tidak bisa menampilkan gambar apapun, seperti gambar dibawah ini.

error auto iris proyektor epson

perlu kamu ketahui, iris yang dipasang pada proyektor epson, cara kerjanya sama seperti iris pada mata kita.
iris pada proyektor epson berfungsi untuk mengatur sedikit / banyaknya cahaya yang dikeluarkan oleh lampu proyektor epson. Itu berpengaruh pada tampilan proyektor epson. Jadi, pada tampilan proyktor epson bisa menjadi terang saat digunakan, dan akan redup jika tidak di gunakan. Sama persis dengan prinsip kerja iris pada mata kita, mengatur jumlah cahaya yang masuk pada retina mata kita.

Meskipun fungsinya hanya untuk mengatur cahaya yang akan dikirim ke 3 LCD proyektor, tapi tetap saja proyektor tidak akan bekerja jika bagian ini mengalami kerusakan. Karena sistem pada proyektor epson bisa mendeteksi kerusakan yang terjadi pada iris meskipun hanya kerusakan yang bersifat sepele seperti iris macet atau enghalang cahaya pada iris lepas

biasanya iris ini rusak dibagian gear yang menghubungkan antara dinamo dan penghalang cahaya, sehingga katup penghalang cahaya tidak bisa menutup atau membuka secara otomatis. bisa juga karena gear pada bagian iris mengalami koyak atau patah, sehingga menyebabkan gear macet. untuk mengatasinya, gear tersebut harus diganti dengan gear yang masih normal.

kamu bisa mengganti gear nya sendiri, apabila kamu memiliki gear sejenis. Tapi, melihat betapa sulitnya untuk mencari sparepart proyektor epson, kamu bisa membawanya ke tukang service proyekor untuk memperbaiki "error in auto iris" pada proyektor tersebut, biasanya untuk biaya perbaikan iris ini berisar antara 300 ribu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Pesan "Error in Auto Iris" Pada Proyektor Epson"

Post a Comment