Proyektor NEC Mati Sendiri Saat Digunakan

simpel-tkj.blogspot.com - Proyektor NEC Mati Sendiri Saat Digunakan. Memperbaiki kerusakan proyektor memang susah-susah gampang, karena pada proyektor yang bisa dijadikan indikator rusaknya suatu komponen adalah lampu indikator yang ada pada proyektor tersebut.

Biasanya bila sebuah proyektor mati sendiri saat digunakan kebanyakan komponen yang rusak adalah ColorWheel atau biasa disebut CW.

Color Wheel adalah komponen yang berfungsi untuk memberikan warna pada tampilan sebuah proyektor, bila komponen tersebut rusak atau lambat putarannya, proyektor tidak akan bisa nyala dalam waktu yang lama, bisa juga tampilan proyektor menjadi hitam-putih.

Tapi, pada kasus pada proyektor NEC bukan color wheelnya yang mengalami kerusakan. Saat dilakukan pemeriksaan, indikasi awal adalah color wheel rusak, karena tanda-tanda kerusakan nya mirip dengan colorwheel rusak, tapi setelah diganti colorwheel, tetap saja proyektor tersebut mati sendiri.

kerusakan yang dialami proyektor NEC terdapat pada boardnya, lebih spesifiknya pada bagian chipset DLPnya.

sama dengan chipset pada laptop, chipset proyektor pun bisa mengalami kerusakan, tanda bila chipset DLP pada board sebuah proyektor biasanya proyektor mati seniri saat dinyalakan, bahkan proyektor tidak mau nyala.

ntuk mengatasi hal tersebut, anda bisa memanasi chipset yang rusak menggunakan solder uap (memblower), cara itu sudah kami coba, dan hasilnya sukses, proyektor dapat dinyalakan, dan tidak mati sendiri saat dinyalakan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proyektor NEC Mati Sendiri Saat Digunakan"

Post a Comment