Bagian Proyektor yang Sering Mengalami Kerusakan

xerangalam.com – Kerusakan yang Sering Dialami Proyektor. Proyektor rusak, mungkin hal yang biasa dialami oleh penggunanya. Ada beberapa kerusakan yang biasanya sering dialami oleh proyektor, beberapa kerusakan yang sering saya dan rekan saya tangani biasanya pada DMD, overheat dan color wheel . beberapa kerusakan yang sering dialami adalah sebagai berikut.
 
  • Tampilan Proyektor Bintik-bintik
    bila proyektor yang sobat gunakan muncul bintik bintik, itu tandanya proyektor anda mengalami kerusakan pada DMD nya, bila sudah bintik-bintik. Bintik-bitntik tersebut muncul bisa dikarenakan umur DMD yang sudah terlalu tua. untuk lebih lengkapnya sobat bisa membaca Cara mengatasi proyektor bintik-bintik.
  • Indikator temp terus Menyala.
    Indikator Tempratur (temp) terus menyala
    bisa disebabkan beberapa faktor,yaitu sensor kipas atau sensor suhu error, perputaran kipas blower atau kipas keong yang lambat dan bisa juga karena panas yang berlebihan (overheat).  Namun tidak menutup kemungkinan jika ada komponen electrical pada proyektor tersebut yang mengalami kerusakan.
  • Proyektor tiba tiba mati saat digunakan. Hampir mirip dengan point nomor dua. faktor penyebab  proyektor tiba-tiba mati ada dua, yaitu overheat. Untuk lebih jelasnya,silahkan lihat postingan saya tentang Penyebab dan cara mengatasi proyektor mati sendiri.
  • Tampilan Proyektor Redup.
    Penyebab tampilan proyektor redup disebabkan karena lampu proyektor yang sudah cukup tua, biasanya pemakaian diatas 3000 jam. Dampak nya, tampilan proyektor tidak terlalu terlihat, apalagi kalau digunakan diluar ruangan atau ditempat yang terang.
  • Lampu Proyektor Putus.
    sama dengan jenis lampu yang lain, lampu proyektor pun bisa putus. Putusnya lampu proyektor bisa disebabkan karena benturan ataupun suhu lampu terlalu panas.
  • Tombol tidak berfungsi.
    tombol proyektor yang tidak bisa berfungsi bisa dapat diakibatkan oleh penggunanya sendiri, pengguna tidak sengaja mengunci tombol panel pada pengaturan proyektor. seperti postingan saya yang ini cara mengatasi tombol panel yang terkunci
  • Proyektor Hitam putih
    Tampilan proyektor hitam putih sering terjadi, itu disebabkan karena kerusakan pada color wheel proyektor tersebut. Color wheel adalah sebuah piringan yang mempunyai 5-6 warna. Fungsi utamanya, memberi warna pada tampilan output pada proyektor, untuk carra mengatasi nya, silahkan dibaca cara mengatasi proyektor hitam putih.
  • Gambar tidak Fokus
    Gambar buram atau tidak fokus terjadi kemungkinan ada dua penyebab, yang pertama bisa disebabkan karena lensa kotor dan yang kedua. dmd proyektor tersebut sudah tua.
  • Proyektor Mati Total
    Jika proyektor mati total, kerusakan yang mungkin terjadi biasanya terdapat pada electricalnya misal pada balas ataupun power supply tapi tidak menutup kemungkina ada komponen lain yang mengalami kerusakan. Sobat bisa membawa proyektor tersebut ke tempat service untuk dilakukan pengecekan.
    anda bisa membaca artikel saya tentang proyektor mati total 
Itulah beberapa kerusakan yang sering dialami proyektor, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagian Proyektor yang Sering Mengalami Kerusakan"

Post a Comment